Tampil Cantik Bersama Zell V Berbagai Solusi Kecantikan & Tips Tampil Cantik

Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

<b>Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit</b>

Produk Dari Fresh Placenta Domba | Zell V Original Product

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

BUKU WAJIB UNTUK IBU HAMIL

Repot Bolak- Balik Mengecat Rambut Beruban?

Repot Bolak - Balik Mengecat Rambut Kamu Yang Telah Beruban? Pakai Daun Rambutan untuk Hilangkan Uban Permanenmu!

 

http://rumahcantikzellv.blogspot.co.id/
Daun rambutan digunakan untuk merawat rambut telah dilakukan oleh nenek-nenek kita mulai sejak dahulu kala. Daun rambutan secara turun temurun telah terbukti dapat dipakai untuk menghitamkan rambut atau menangani rambut yang telah beruban. Membahas tentang uban, uban akan tumbuh bersamaan dengan bertambahnya usia yang makin lanjut. Tumbuhnya uban ini berlangsung karena ada pergantian warna dari melanin, yaitu pigmen dari rambut tersebut. Dan pergantian warna pigmen itu dapat berlangsung karena batang rambut kekurangan mengkonsumsi oksigen. Bila mengkonsumsi oksigen yang dihisap lewat pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tidak sempurna dan tidak sehat sehingga punya pengaruh pada melanin atau pigmen pada rambut dan hal semacam ini akan mengakibatkan tumbuhnya uban.




Banyak sekali cara ditumbah untuk melawan pertumbuhan rambut uban ini. Tak jarang mereka menyemir ataupun mengecat rambutnya dengan berbagai merek semir rambut yang ada di pasaran, namun ini menjadi aneh setelah beberapa lama ketika rambut yang beruban tumbuh maka sebagian pangkal rambut akan tampak putih sedangkan ujungnya tetap hitam, tentu saja ini sangat mengganggu penampilan. Orang jawa menyebut hal ini dengan “kembang jambu”, karena penampakannya memang mirip bunga jambu

Pada jaman kerajaan, keluarga raja telah melakukan perawatan pada rambut untuk menghindari tumbuhnya uban lewat cara menggunakan daun rambutan, dan nyatanya hal semacam itu dapat dibuktikan khasiatnya sampai dikembangkanlah penelitian mengenai daun rambutan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Rambutan ialah tanaman yang datang dari kepulauan Asia Tenggara, dan termasuk dalam spesies Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mempunyai kandungan polifenol, saponin dan tannin, dan ada hormon dalam daunnya. Hormon dan beberapa zat itu sangat ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati sekalian bisa pula membuat perlindungan kesehatan kulit kepala, sampai dapat jadikan rambut tumbuh subur, kuat dan tidak gampang rontok.

Manfaat daun rambutan untuk menangani uban dan menghitamkan rambut

Daun rambutan berguna juga untuk menghitamkan rambut. Tersebut disini panduan penggunaan daun rambutan untuk menghitamkan rambut :

1. Ambillah daun rambutan seperlunya, kemudian cuci bersih.
2. Tumbuk daun rambutan sampai halus, lalu berikan sedikit air dan peras, ambil airnya.
3. Lalu gosokkan air perasan daun rambutan itu pada semuanya sisi rambut.
4. Lakukan ini dengan teratur sebelum mandi niscaya rambut Anda akan bebas dari uban.

Selamat Mencoba!



0 Komentar untuk "Repot Bolak- Balik Mengecat Rambut Beruban?"

Back To Top