Tampil Cantik Bersama Zell V Berbagai Solusi Kecantikan & Tips Tampil Cantik

Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

<b>Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit</b>

Produk Dari Fresh Placenta Domba | Zell V Original Product

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

BUKU WAJIB UNTUK IBU HAMIL

Cara Mengatasi Maag Kronis dengan Obat

Cara Mengatasi Maag Kronis dengan Obat


Beberapa obat yang direkomendasikan untuk mengatasi maag kronis atau dispepsia nonulcer ada di bawah ini:

Obat kembung

Penderita dispepsia atau maag mungkin akan merasakan perut kembung. Untuk mengatasinya, obat penghilang tumpukan gas di perut bisa dijadikan pilihan. Obat yang mengandung simethicone berguna untuk mengurangi gas di dalam perut. 




Obat untuk pereda asam

Obat tanpa memerlukan resep yang berguna untuk mengurangi produksi asam biasa disebut penghalang reseptor H2. Untuk dosis yang lebih kuat, obat jenis ini sebaiknya dikonsumsi berdasarkan resep dokter. 

Obat penghalang naiknya asam

Obat lain yang bisa dikonsumsi adalah yang berguna untuk menghalangi sel-sel yang mengeluarkan asam. Untuk dosis besar, obat jenis ini juga sebaiknya memakai resep dokter. 

Obat penguat katup esofagus

Obat penguat katup aesofagus diperlukan untuk mengurangi adanya ketidaknyamanan perut bagian atas. Dokter mungkin meresepkan obat yang mengandung metoklopramid. Hanya saja, obat ini mungkin tidak bermanfaat bagi semua orang. Pada orang-orang tertentu, obat ini bisa menyebabkan efek samping yang signifikan. 




Antidepresan

Antidepresan berdosis rendah mungkin juga bisa dijadikan solusi untuk maag kronis ini. Adapun manfaatnya adalah untuk menghambat neuron yang mengendalikan nyeri usus. 

Antibiotik

Jika penyebab gangguan ini berupa bakteri, umumnya H. pylori, maka antibiotic bisa diberikan. Umumnya dokter memberikan obat jenis ini setelah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Beberapa cara mengatasi maag kronis di atas akan lebih baik hasilnya jika dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter. Sebab, dokter lebih mengetahui obat yang sesuai dengan kondisi pasien.



Semoga bermanfaat.
Silahkan dishare barangkali ada teman/sodara/keluarga/sahabat yang membutuhkan artikel ini.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Maag Kronis dengan Obat"

Back To Top