Tampil Cantik Bersama Zell V Berbagai Solusi Kecantikan & Tips Tampil Cantik

Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

<b>Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit</b>

Produk Dari Fresh Placenta Domba | Zell V Original Product

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

BUKU WAJIB UNTUK IBU HAMIL

6 Cara Obati Maag Dgn Bahan Alami

6 Cara Mengobati Maag Dengan Bahan Alami Yang Aman Serta Mencegahnya


Sakit maag disebabkan oleh naiknya asam lambung yang menyebabkan tukak lambung. Sakit maag tentu membuat penderitanya merasa sakit dan perih pada perut sehingga menjadikan mereka tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Agar tidak menderita penyakit maag maka perlu adanya pencegahan seperti makan yang teratur. Namun bagi yang telah menderita penyakit maag, maka diperlukan pengobatan secepatnya agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari dan maag tidak menjadi parah.




Cara Mencegah Sakit Maag

Beberapa cara sederhana berikut bisa mencegah munculnya penyakit maag.

1. Perhatikan apa yang dimakan
Hindari makanan yang mampu memicu munculnya sakit maag seperti makanan pedas dan makanan asam. Dan juga berhati-hatilah saat mengkonsumsi ketan, kafein, soda, peppermint, coklat, dan buah-buah sitrus. Jangan berlebihan mengkonsumsinya dan konsumsi saat perut tidak dalam keadaan kosong.
Perbanyak pula dalam mengkonsumsi makanan berserat agar dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, kurangi porsi makan juga. Lebih baik makan dalam porsi kecil lima atau enam kali sehari daripada makan dalam porsi besar tiga kali sehari. Karena makan yang terlalu banyak sekaligus bisa memicu munculnya sakit maag.
2. Perhatikan waktu makan
Setidaknya makan dua atau tiga jam sebelum tidur agar perut memiliki kesempatan untuk mencerna makanan sebelum Anda tertidur.
3. Perhatikan cara makan. Makanlah secara perlahan dan sedikit demi sedikit.
4. Turunkan berat badan. Kelebihan lemak di perut bisa menekan perut sehingga asam lambung bisa naik ke kerongkongan.
5. Buatlah catatan tentang apa yang dimakan
Saat memakan makanan tertentu dan merasa sakit, catatlah makanan pemicu tersebut dan sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan tersebut.
6. Hilangkan kebiasaan merokok
Jika Anda termasuk perokok maka kurangi intensitas dalam merokok karena merokok dapat mengurangi keefektifan otot yang menjaga asam lambung di perut. Selain maag, merokok memang bisa memicu timbulnya penyakit yang lain. Jadi jika bisa, hilangkan kebiasaan merokok.
7. Hindari mengenakan celana yang ketat. Celana yang ketat bisa menambah tekanan pada perut.




Cara Mengobati Sakit Maag

Bagi yang terlanjur menderita sakit maag, beberapa bahan berikut dapat membantu mengobati sakit maag. Cara mengobati maag secara alami bisa dengan kunyit, bengkuang, madu, daun jambu biji, biji pepaya, dan kacang kedelai. Dan cara mencegah terjadinya sakit maag dengan membiasakan makan teratur dan menghindari makanan pedas, asam, dan makanan pemicu sakit maag.

1. Kunyit



Kunyit mengandung kurkumin dan minyak atsiri yang bisa mengobati maag. Maag akut pun bisa disembuhkan secara perlahan dengan kunyit. Cara menggunakannya yaitu dengan memarut kunyit yang telah dicuci bersih. Setelah itu tambahkan air dan peras. Air perasan kunyit dapat diminum dua kali sehari.

2. Bengkoang
Bengkoang mengandung banyak nutrisi seperti serat makanan, mineral, fitonutrien, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, asam folat, kalium, magnesium, zat besi, dan sedikit protein nabati. Bengkuang juga bersifat alkali sehingga bisa menjadikan perut dingin dan mampu menyerap asam lambung dengan cepat. Sehingga bengkuang bisa menyembuhkan
sakit maag
Cara membuat ramuan penyembuh maag dari bengkoang yaitu dengan mengupas dan membersihkan bengkoang. Setelah itu bengkoang diparut dan diperas. Air perasan bengkoang ditambah garam dan diminum dua kali sehari.

3. Madu


Madu memang terkenal dengan manfaatnya yang begitu banyak untuk tubuh. Madu mengandung glukosa, fruktosa, magnesium, sodium dan lain sebagainya. Madu dapat menenangkan lapisan lambung sehingga sakit maag perlahan mereda. Madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lambung dan saluran pencernaan lainnya dapat terhindar dari kuman berbahaya.
Madu yang digunakan untuk mengobati sakit maag sebaiknya adalah madu asli. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi madu asli setelah makan atau bisa juga dikonsumsi sebelum tidur dan sebelum sarapan.

4. Daun jambu biji
Daun jambu biji mengandung banyak vitamin C, serat, dan antioksidan yang memberikan manfaat bagi tubuh seperti melawan radikal bebas dari luar tubuh, meringankan nyeri haid, mengobati diare, mengurangi gejala kembung, mengurangi sakit maag, dan meningkatkan sistem imun.
Cara pengobatan yaitu dengan mencuci bersih beberapa lembar daun jambu biji. Kemudian merebusnya dengan tiga gelas air. Sisakan air rebusan menjadi dua gelas air. Kemudian minum air rebusan tersebut saat pagi dan malam hari. Pastikan perut sudah terisi saat meminum nya agar perut tidak terasa perih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara teratur.

5. Biji Pepaya


Biji pepaya mengandung alkaloid, tanin, steroid, dan minyak atsiri yang dapat membantu mengobati gangguan pencernaan. Cara menggunakannya yaitu dengan menjemur biji pepaya secukupnya hingga kering. Kemudian menumbuk biji pepaya yang telah kering sampai halus. Setelah itu, seduh biji pepaya yang telah halus dengan air panas. Minum secara teratur sampai keadaan membaik. Namun biji pepaya dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil.

Silahkan Pilih, Solusinya Ada Disini


6. Kacang kedelai
Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang bisa membantu menyembuhkan sakit maag. Cara memanfaatkannya yaitu dengan membersihkan biji kedelai lalu biji kedelai tersebut disangrai. Setelah itu, biji kedelai dihaluskan dan diseduh dengan air panas. Bisa diminum saat masih hangat.
Demikian tadi sedikit penjelasan tentang cara mengobati maag secara alami dengan kunyit, bengkuang, madu, daun jambu biji, biji pepaya, dan kacang kedelai. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang menderita maag.

Semoga bermanfaat. 
Silahkan dishare barangkali ada teman/sodara/keluarga/sahabat yang membutuhkan artikel ini.

0 Komentar untuk "6 Cara Obati Maag Dgn Bahan Alami"

Back To Top