Tampil Cantik Bersama Zell V Berbagai Solusi Kecantikan & Tips Tampil Cantik

Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

<b>Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit</b>

Produk Dari Fresh Placenta Domba | Zell V Original Product

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

BUKU WAJIB UNTUK IBU HAMIL

HINDARI MINUM ES SAAT HAID


 hindari minum es saat haid
Alow sobat blog Rumah Cantik Zell V yang tercinta


Hampir setiap wanita pasti mengalami nyeri saat haid.

Apakah Bunda juga mengalaminya?

Nyeri saat haid disebut dengan dysmenorrhea/dismenore. Banyak faktor yang menyebabkan antara lain makanan dan minuman yang dikonsumsi. Salah satu faktor makanan yang menyebabkan terjadinya nyeri saat haid yaitu Es krim. Produk susu termasuk es krim dapat meningkatkan nyeri atau kram menstruasi. Es krim dan makanan lainnya mengandung asam lemak omega-6 yang disebut asam arakidonat, yang dapat memperburuk inflamasi atau peradangan dan meningkatkan pelepasan prostaglandin yang menyebabkan kram.

Prostaglandin adalah kimia dalam sel yang dapat menyebabkan kontraksi otot. Kram haid terjadi ketika rahim berkontraksi untuk mengusir kelebihan darah dan jaringan yang terbentuk pada paruh kedua dari siklus menstruasi.

Kenaikan kadar prostaglandin menyebabkan diare dan kram. Asam arakidonat, asam lemak tak jenuh omage-6 dalam es krim dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Asam arakidonat (AA) seperti asam lemak omega-6 lainnya dapat mengaktifkan reaksi inflamasi yang diperlukan untuk melawan patogen. Tubuh mensintesis prostaglandin seri-2 dari AA. Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi AA, Anda mungkin membentuk prostaglandin seri-2 secara berlebihan. Menghindari produk susu dapat mencegah hal ini.

Mengambil obat anti-inflamasi seperti ibuprofen juga dapat membantu menurunkan kadar prostaglandin dan mengambil minyak ikan atau makan ikan dan biji rami yang tinggi asam linolenat juga dapat membantu mengurangi peradangan. Pemahaman lain juga mengatakan bahwa kalsium dalam produk susu sebenarnya dapat meringankan kram haid, tapi tapi anda haru mengkonsumsi dalam jumlah banyak untuk mendapatkan terapi. Tapi, terlalu banyak makan es krim justru akan membuat kembung karena kadar gula tinggi. Kembung pada gilirannya dapat memperburuk rasa nyeri pada perut. Rasa nyeri atau kram menstruasi bisa terjadi juga karena penyebab alami, tapi biasanya merupakan gejala dari masalah medis yang lebih serius.

Rasa nyeri pada saat haid yang berlebihan disebut dismenore dan kemungknan penyebabnya seperti kista ovarium, fibroid, endometriosis, penyakit menular seksual dan penyakit radang panggul. Segera temui dokter jika merasakan nyeri berlebihan.

Semoga bermanfaat

---------------------------------------------------------------

Jika bunda atau sobat blog Rumah Cantik Zell V ini haidnya lancar dan masalah haidnya segera teratasi silahkan bisa mencoba alternatif dengan mengkonsumsi Zell V secara rutin, Insha Allah masalah haid teratasi. Info detail tentang Zell V silahkan klik INFO ZELL V
1 Komentar untuk "HINDARI MINUM ES SAAT HAID"

Back To Top